UKM yang cocok untuk pelajar atau mahasiswa

Friday, December 2, 2011



Beberapa usaha kecil yang cocok untuk remaja:

1. jualan aksesoris-aksesoris anak muda. 
Kenapa? karena anak jaman sekarang sudah banyak keluar trend-trend baru yang banyak dipakai. Gak salah kalau buka usaha ini. Modal perkiraan untuk menjalani bisnis ini sekitar 500ribu kebawah.. 

2. Jual pulsa. 
Walaupun memang sudah pasaran tapi gak ada salahnya kalo usaha ini dijalankan dengan giat dan kreatif dalam menjual agar lebih unggul dibanding dengan lainnya. Contohnya promosi tanpa malu keteman-teman, saudara, tetangga, guru-guru, atau bahkan bikin etalase kecil didepan rumah. Dijamin laku deh. Dan jangan lupa, harga sebisa mungkin lebih miring dibandingkan dari pada ditoko sebelah. untuk modal nya sekarang jualan pulsa Rp. 50.000 juga udah bisa kok. Jualan pulsa harus sabar karena laba yang diperoleh tidak terlalu besar, ttapi untuk menjadi seorang pengusaha yang sukses tidak selalu memikirkan laba yg besar.

3. Menjadi Reseller. 
Ini dia bisnis kecil yang paling gampang dijalanin dan hampir tanpa modal untuk jalanin bisnis ini. Kalian bisa cari dengan mudah, banyak sekali yang membutuhkan reseller untuk barang dagangannya. Contohnya reseller jam tangan, jaket, atau barang lainnya. Caranya gampang kok, tinggal daftar ke pemilik bisnis yg membutuhkan reseller dan tinggal promosiin barang yg dijualnya kepada orang-orang.

4. Les Privat
Bagi pelajar/mahasiswa yang tergerak dibidang edukasi bisa memberi LES Privat maupun Umum. Modal, cuma buat beli papan tulis, spidol & meja belajar lipat. Lokasi bisa dirumah. Misalkan suka Pelajaran Matematika dan merasa mampu, buka aja LES Matematika dirumah untuk anak2 tetangga.

Selama ada rasa pingin untuk berusaha lakukan sekarang juga gan. Karena sukses itu tidak ada kata menunggu dan diam saja.
selagi sekarang bisa, kenapa tidak ??

Sharing Itu Indah
Agar teman-teman Anda mendapat manfaat dari artikel ini, jangan lupa SHARE di FACEBOOK lewat tombol di bawah ini.
Bagikan

.::Artikel Menarik Lainnya::.

1 Comment:

John Terro said...

les privat ini yang banyak digandrungi bang

 
FaceBlog © Copyright 2009 Iseng - Iseng Nge'Blog | Blogger XML Coded And Designed by Otto Aristho