Mengenang Mainanku Jaman SD Dulu

Tuesday, January 18, 2011

Lagi iseng pengen nulis tuk mengenang masa laluhmm.. dan akhirnya ane dapet ide bikin tulisan ini

mungkin buat kalian yang seumuran ama aku pernah juga maen mainan ini
mainan2 ini sempet booming waktu aku kecil jaman ane masih SD (dulu masih belom ada PS2 )

Dan juga dulu ada pilem cartoon-nya juga
tiap hari Minggu pagi pasti langsung nongkrong di depan TV dari jam 6 sampe jam 11 dan ga mau ketinggalan 1 seri pun.
Tamiya Mini 4 WD

Ini mainan paling populer, dari anak kecil sampai yang udah bongkotan pada maen ini, sampe aku SMA kelas 1 aja masih aja yang maenan ini.

Musim tamiya ini gara ada pelem kartun'a di RCTI, nama kartunnya tu Let's n Go. Menceritakan 2 bersaudara( Go dan Retsu) yang ingin menjadi juara tamiya no.1
Dulu karena gak pengen nunggu seminggu nonton chapter selanjutnya aku beli cd'a di deket'a Matahari. heheh, jadi tau langsung crita'a tanpa nunggu siaran tipi.

Dulu buat modifikasinya aja menelan kocek banyak, dari beli tamiya'a, baterei ma alat ces2an'a, dinamo yang d'modifikasi sendiri, aksessoris lain'a
Tapi ga sia sia gan tamiya ane KENCENG + STABIL. Jadi bisa gaya deh..

Tamiya mini 4 WD : mainan jenis mobil balap
Cara bermain : adu kecepatan di arena balap, siapa tercepat sampe finish dia yang menang (tergantung berapa putaran)
Harga : tergantung dari merk. kalo dulu ane merk Auldey (Rp25.000) klo yang biasa harganya 15.000


Beyblade

Ini mainan waktu masih kelas 5 , seru ni..
Beyblade : mainan sejenis gasing
Cara bermain : adu beyblade di arena, siapa yang terlempar keluar arena maka dia yang kalah
Harga : sekitar Rp. 10.000


Kartu YuGi Oh

Dulu sering baca komik'a gan, sampai sekarang masih ada trus chapter'a.

Ini mainan ane waktu SD (lupa kelas berapa )
YuGi Oh : mainan kartu dan disetiap kartu terdapat monster dengan Level, Attack, Defense, dan Effect yang berbeda beda
Cara bermain : di mainkan oleh dua orang (duel) dengan mempertaruhkan "live point". siapa yang live pointnya habis maka dia yang kalah.
Harga : 1 slot kartu Rp 7.000



Crush Gear
Berbagai macam tipe Crush Gear dengan bentuk dan senjata yang berbeda-beda
Crush Gear : mobil penghancur
Cara bermain : hampir sama dengan Beyblade. diletakan di arena dan yang keluar arena maka akan kalah
Harga : Rp 15.000

Kalo anak SD sekarang mah ga bakal maenan kek gitu... lebih suka maen PS2 ato ke Warnet buat game online (PB) ato kalo ga ya maen FB,Twitter etc.
mank jaman bener2 udah berubah

Tapi aku bersyukur walau dulu ga kenal yang namanya INTERNET tapi bisa merasakan masa kecil yang BAHAGIA dengan mainan kek gtu.


Sharing Itu Indah
Agar teman-teman Anda mendapat manfaat dari artikel ini, jangan lupa SHARE di FACEBOOK lewat tombol di bawah ini.
Bagikan

.::Artikel Menarik Lainnya::.

2 Comments:

Bagollum Jx said...

huaaaahahahahahaaa 80% sama om,
tinggal nambahin nitendo n gembot(game wacth)nya.
:D

Mezriyo said...

wahahaha....
pengen balik lagi ke masa itu

 
FaceBlog © Copyright 2009 Iseng - Iseng Nge'Blog | Blogger XML Coded And Designed by Otto Aristho